Gugatan Ditolak MK, Khofifah Kecewa

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kecewa gugatannya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menyayangkan hakim MK yang mengabaikan keterangan-keterangan saksi.

“Saksi-saksi pemohon sama sekali diabaikan,” kata Khofifah setelah mengikuti sidang di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Khofifah pun masih keukeuh, gugatannya mestinya bisa diterima, karena ia yakin melalui keterangan saksi yang dihadirkan, pihak termohon, yakni Soekarwo telah memanfaatkan dana hibah untuk proses kampanye.

Namun meski kecewa, Ketua Muslimat NU ini mengaku tidak bisa berbuat banyak. Ia hanya berjanji berjanji akan terus berjuang di luar jabatan sebagai Gubernur Jatim. Bagi dia, berjuang itu tidak hanya bisa dilakukan dengan menjadi orang nomor satu di Jatim.

“Memang sulit ya berjuang tanpa uang di negeri ini. Apalagi berjuang di MK tidak murah. Harganya mahal,” jelasnya.

Dalam sidang, Senin (7/10/2013), MK memutuskan menolak keseluruhan gugatan Pasangan Khofifah-Herman. Hakim MK menilai, dugaan pelanggaran yang dituduhkan terhadap pihak terlapor tidak kuat secara hukum.