JK dan Djoko Ngobrolin Hutan Riau di Bandara

Foto : sayangi.com/Husain Abdullah

Singapura, Sayangi.com – Sudah bukan rahasia lagi kalau Jusuf Kalla sangat merakyat. Pasalnya Wakil Presiden RI ke-10 ini selalu berbaur dengan gayanya yang membumi selayaknya masyarakat umum.

JK begitu ia sering disapa terlihat duduk ngaso di sebuah bandara. Uniknya kali ini ia ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Keduanya nampak santai berbincang dan bersenda gurau dengan akrab.

Ternyata JK dan Djoko Kirmanto sama-sama sedang transit di Bandar Udara Changi, Singapura Senin (7/10) sekitar pukul 11.30 WIB. Namun tujuan keduanya berbeda.

Djoko Kiramnto hendak mengunjungi ibu kota Hongaria Budapest dalam rangka pertemuan Water Summit sementara JK hendak memantau pemilu di Azerbaijan dalam kapasitasnya sebagai Ketua CAPDI.

Perbincangan keduanya tidak jauh-jauh dari masalah negara ini. Topik lingkungan hidup dan kondisi kehutanan di Indonesia dan dunia membuat mereka berdua larut dalam obrolan yang berbobot namun santai.
Seperti diketahui bahwa baru-baru ini kerusakan hutan di Taman Nasional Tesso Nilo Riau sempat menarik perhatian publik saat aktor kawakan Harrison Ford hendak membuat film dokumenter tentang kerusakan lingkungan September lalu.

Keduanya melanjutkan perjalanan masing-masing dan saling mendoakan. Setelah memantau pemilu di Azerbaijan JK dijadwalkan akan bertolak ke Turki dan selanjutnya terbang ke Mekah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah Haji. Kerajaan Saudi mengundang JK untuk berhaji dalam kapasitasnya sebagai pembawa misi kemanusiaan di Palang Merah Indonesia (PMI). (MD)