Sebelum Terbang, Dul Pacu Kecepatan Mobilnya 176 Km/Jam

Foto : Sayangi.com/doc

Jakarta, Sayangi.com – Mobil yang dikendarai AQJ melaju hingga 176 kilometer/jam dua detik sebelum kehilangan kendali dan akhirnya membentur pembatas dan masuk ke jalur berlawanan, kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto.

“Data itu didapatkan dari penelitian tim Mitsubishi yang membawa beberapa komponen mobil AQJ yang dibawa ke Jepang. Setelah dianalisa, diketahui bahwa kecepatan mobil itu 176 kilometer/jam dua detik sebelum benturan,” kata Rikwanto di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan keterangan dari rekan AQJ, N, yang saat kejadian ada di sisi sebelah kiri mobil, sesaat sebelum kejadian dia sedang asyik bermain game. Namun, meskipun bermain game, matanya sesekali melihat ke depan.

Hingga akhirnya, dia melihat ada mobil yang berada di depan mobil AQJ. N seketika memperingatkan AQJ. AQJ kemudian membanting setir mobil ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan mobil yang ada di depannya.

Pada saat itulah, mobil AQJ menabrak pembatas jalan dan melompat masuk ke jalur yang berlawanan sehingga akhirnya kecelakaan dengan Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah sebaliknya tak terhindarkan.

“Keterangan N ini masih perlu dikonfrontir dengan keterangan AQJ. Saat ini penyidik masih menunggu kepastian kondisi AQJ dari tim dokter Rumah Sakit Pondok Indah,” tutur Rikwanto.

Rikwanto mengatakan surat keterangan dari tim dokter RSPI kemungkinan akan diterima Senin (21/10). Berdasar keterangan dokter itu, penyidik akan mengagendakan pemeriksaan AQJ.

Anak bungsu musisi Ahmad Dhani-Maia Estianty, AQJ terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi pada Minggu (8/9) dini hari.

Saat itu, AQJ yang berusia 13 tahun mengendarai mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat diduga tidak konsentransi.

Mobil itu menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan dan menghantam Daihatsu Grand Max B 1349 TEN yang melaju dari arah utara ke selatan. Kemudian, mobil itu terdorong sehingga menabrak Toyota Avanza B 1882 UZJ.

Akibat kejadian itu, tujuh orang meninggal dunia. Polisi sudah menetapkan AQJ sebagai tersangka.