Pertamina Sarankan Mobil Baru Gunakan Pertamax

Foto : Sayangi.com/doc

Palembang, Sayangi.com – Pertamina menyarankan mobil yang berteknologi baru agar menggunakan bahan bakar minyak non subsidi seperti pertamax, kata Senior Supervisor External Relations Pertamina, Alicia Irzanova.

Alicia menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai adanya program mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang sekarang banyak digunakan masyarakat di Palembang, Selasa (22/10).

Menurut dia, kalau mobil baru itu kebanyakan menggunakan bahan bakar minyak yang non subsidi yakni pertamax.

“Jadi, dari Pertamina kita sudah menyediakan bahan bakar yang non subsidi, karena sesuai dengan mobil-mobil teknologi baru itu,” katanya.

Ia berharap, pemilik mobil-mobil baru itu menggunakan bahan bakar minyak yang non subsidi.

Mengenai stok bahan bakar minyak itu kalau untuk di Sumatera Selatan stoknya sangat cukup, ujarnya.

Ia menuturkan, sebenarnya tidak ada aturan kendaraan baru itu harus menggunakan bahan bakar non subsidi, tetapi ketika orang membeli mobil ada buku manual yang menyarankan kendaraan tersebut pakai BBM apa.

Memang informasinya bahan bakar yang cocok untuk mobil-mobil baru itu yakni pertamax, paparnya.

Sementara mengenai konsumsi bahan bakar minyak apakah sekarang ini ada peningkatan dengan banyaknya kendaraan baru itu, ia menyatakan, kalau konsumsi bahan bakar minyak untuk kendaraan di Sumatera Selatan sekarang ini masih normal.

Untuk konsumsi pertamax di Sumatera Selatan sebanyak 26 ribu liter (26 KL) per hari, sedangkan premium 2,2 juta liter (2.274 KL) per hari.

Untuk stasiun pengisian bahan bakar umum yang menjual pertamax di Kota Palembang hampir 95 persen SPBU menjual bahan bakar non subsidi tersebut.

“Kalau di Palembang hampir 95 persen SPBU sudah menjual pertamax guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN