Rabek, Bebek Muda Madura Nikmat, Rendah Kolesterol

Foto: Bebek Rabek

Jakarta, Sayangi.com – Bicara kuliner Indonesia memang tak ada habisnya, perut dan lidah anda dipaksa melayang bahkan hanya dengan melihat foto-fotonya saja. Begitu juga dengan foto hidangan yang satu ini. Sangat menggugah selera!

Jika anda penggemar bebek, dan ingin mencicipi sensasi lain dari lezatnya si daging bebek. Mampir saja ke kedai Bebek Rabek dibilangan Senen Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Raya Teuku Umar Blok 2, Pertokoan Senen.

Citarasa Bebek Rabek memang berbeda dengan bebek lainnya, Bebek Rabek memiliki original resep warisan nenek moyang Madura. Bebek yang digunakan adalah bebek rendah kolestrol, karena menggunakan bahan baku bebek mudadengan tekhnik masak tertentuuntuk mengurangi kadar lemak dari bebek tersebut. Bumbu-bumbu yang digunakan pun merupakan rempah-rempah alami asli Indonesia.

Beberapa menu bebek andalan yang disuguhkan antara lain ada Bebek Muda Low Cholesterol yang disajikan dengan porsi utuh pada dada ataupun paha ditambah dengan bumbu kuning , sambal, dan kremes khas Madura. Adapula Bebek Protol, hidangan bebek yang disajikan dengan porsi protol ditambah dengan bumbu kuning, sambal, dan kremes khas ala Madura. Lainnya anda bisa mencoba Bebek Krobong, hidangan bebek bakar yang disajikan dengan porsi utuh baik dada ataupun paha, ditambahkan sambal khas dan bumbu bakaran ala Madura.

Selain menyuguhkan citarasa bebek, kedai ini juga menyuguhkan menu ayam. Ada Ayam Raja’s, hidangan ayam goreng yang disajikan dengan porsi utuh pada dada ataupun pahaditambah dengan bumbu kuning , sambal, dan kremes khas Madura. Adapula Ayam Kobong, ayam bakar yang disajikan dengan porsi utuh baik dada ataupun paha, ditambahkan sambal khas dan bumbu bakaran ala Madura.

Kedai Rabek ini juga menawarkan citarasa sambal khas olahan resep Madura, ada sambal korek atau cengerenges, sambal bakaran, hingga sambal mangga atau sambal pakel. Soal minuman, kedai Rabek menghadirkan resep minuman beras kencur, sinom dan beberapa minuman unik lainnya.

Harga makanan dan minuman di kedai ini juga relatif murah dan sangat terjangkau. Harga menu bebeknya berkisar 15.000 rupiah, sedangkan minumannya berkisar 3000 hingga 10000 rupiah saja. Sekali makan bisa mengeluarkan biaya berkisar 25.000 rupiah per-orang perporsi. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN