Ssst… Tak Hanya Enak, Coklat Juga Bangkitkan Gairah Bercinta

Foto: vinogastro.com

Jakarta, Sayangi.com – Coklat yang kita kenal memang tidak hanya enak dimakan, namun juga memiliki segudang manfaat. Dark coklat atau coklat hitam yang tak memiliki kandungan gula atau susu memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan mood, hingga mendongkrak gairah bercinta anda.

Jenis coklat yang mampu meningkatkan gairah bercinta anda adalah coklat hitam atau dark chocolate. Menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs kencan terkemuka di Inggris, IllicitEncounters.com, setidaknya 78 persen perempuan yang mengikuti penelitian tersebut mengaku gairah seks mereka meningkat setelah mengkonsumsi dark chocolate. Selain gairah seks yang meningkat mereka juga mengaku bahwa suasana hati mereka pun menjadi sangat berbeda alias jauh lebih baik dari sebelumnya.

Coklat sendiri mengandung phenylethylamine (PEA) unsur kimia yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicintai. Tak heran siapapun yang mengkonsumsi cemilan satu ini akan merasa bahagia.

Keyakinan terhadap kemampuan coklat sebagai pembangkit gairah dalam bercinta ini sudah ada sejak 400 tahun silam. Disaat coklat pertama kali dikenal oleh suku Indian Maya dan Aztec. Konon Raja Aztec Montezuma yang dikabarkan memiliki 600 orang istri mengkonsumsi minuman yang berasal dari seduhan biji coklat yang telah dikeringkan setiap hari demi keperkasaan untuk menaklukan istri-istrinya.

Dengan menikmati cokelat, berarti mengeluarkan phenylethylamine dan serotonin lebih banyak ke dalam sistem peredaran darah. Inilah yang dapat memberikan efek sensasional pada otak. Mengonsumsi coklat juga dapat mendorong hasrat seksual seseorang dan juga meningkatkan stamina.

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan Dr Andre Salonia di Italia, bahwa memang benar terdapat hubungan antara gairah seksual dan cokelat. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa gairah seks yang dimiliki kaum hawa yang mengonsumsi cokelat lebih mudah bergelora dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi cokelat. Jadi tunggu apalagi, segera hadiahkan coklat pada pasangan anda untuk mood dan gairah bercinta terhebat. (FIT)