Medan Juara Umum Kejurnas Tinju Sarung Emas

Foto: Antara

Medan, Sayangi.com – Tuan rumah Sumatera Utara memastikan meraih juara umum Kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas (STE) Piala Pangdam I/BB di Lapangan Benteng Medan, Kamis malam dengan raihan tiga emas, empat perak,dan lima perunggu.

Masing-masing emas Sumut diraih Maduma Simbolon dikelas 60 kg putri setelah di partai final menang angka atas Nurul Indrayanti asal Jawa Barat, kemudian German Hutagaol di kelas 46 kg putra yang juga menang angka atas John Engkeng dari DKI Jakarta.

Emas ketiga Sumut diraih petinju yang pernah masuk Pelatnas Daniel Pasaribu setelah mencatat kemenangan angka atas Jannes Siregar dari Kepulauan Riau.

Meski sejak ronde-ronde awal tampil lebih dominan dengan kombinasi pukulan jab dan hok nya yang acap kali mendarat ke wajah Jannes, namun sampai pertandingan usai Daniel hanya dinyatakan kemenangan angka.

Sementara perak Sumut diraih Nurmala Deli dikelas 51 kg putri setelah kalah dari Erni Amalia Lestari dari Jawa Barat di partai final, Yunitas Siregar yang di final kalah dari petinju Jawa Barat Ni Luh wahyuni di kelas 64 kg putri.

Medali perak berikutnya diraih M.Ramadhani kelas 52 kg putra yang dipartai final menyerah dari Aldoms Sugoro dari DKI, serta Hasmar Lubis kelas 91 kg putra, setelah kalah dari Kristanto dari DKI Jakarta.

Ketua Pertina Sumut, Aswan Ismadi mengatakan keberhasilan meraih juara umum tersebut tentunya pantas diapresiasi, karena diraih dengan tidak mudah.

Apalagi pihaknya memang telah bertekad akan menjadikan Sumatera Utara kembali menjadi kiblat olahraga tinju di Indonesia.

“Ini adalah tekad kami, bagimana kedepan Sumatera Utara dapat kembali menjadi kiblat tinju nasional seperti di era tahun 70 dan 80-an,” katanya. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN