Petinju Sumut Terima Bonus dari Wakil Gubernur

Medan, Sayangi.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memberikan bonus kepada petinju dan pelatih tinju Sumut yang telah berhasil membawa daerah itu tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas (STE) di Medan.

“Ini sebagai apresiasi kami kepada petinju dan pelatih yang telah berhasil membawa Sumatera Utara tampil sebagai juara umum Kejurnas “STE”,” katanya di Medan, Jumat.

Pada kesempatan itu dia juga mengatakan bahwa keberhasilan tampil sebagai juara umum pada Kejurnas tersebut merupakan langkah awal yang cukup baik bagi kepengurusan baru Pertina Sumut yang baru dilatik pekan lalu di Lapangan Benteng Medan oleh Ketua PP Pertina.

Prestasi tersebut, menurut dia, sebagai bukti bahwa Sumatera Utara memang masih memiliki petinju-petinju andal dan mampu membawa harum nama daerah di kancah nasional.

“Saya penggemar tinju, selamat kepada Pertina Sumut yang baru dilantik. Kita ketahui Sumut gudangnya para petinju, pada masa lalu malah Sumut merupakan kiblat tinju Indonesia yang telah memiliki nama-nama besar,” katanya.

Lebih lanjut dia juga meminta pengurus Pertina Sumut untuk lebih banyak menggelar kejuaraan di tingkat daerah dengan menggandeng bupati/wali kota sekaligus dapat dijadikan ajang memantau bibit-bibit berbakat di daerah yang selama ini belum terpantau.

“Sumut memiliki 33 kabupaten/kota, kalau setiap kabupaten dapat menggelar sekali saja kejuaraan dalam setahun, setiap bulan akan ada kejuaraan di Sumut. Untuk itu, Pertina Sumut harus mampu menggandeng pemkab dan pemkot agar harapan itu dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua Pertina Sumut Ahwan Ismadi mengatakan bahwa kontingen Sumut berhasil tampil sebagai juara umum pada Kejurnas tersebut berhasil meraih tiga emas, empat perak, dan lima perunggu.

Berita Terkait

BAGIKAN