Barca Bungkam Madrid 2-1

Foto: FCB.Com

Barcelona, Sayangi.Com – Melalui gol cantik Neymar dan Alexis Sanchez, FC Barcelona berhasil membungkam rival abadinya Real Madrid dalam el clasico, di Camp Nou, Sabtu (26/10) atau minggu dini hari WIB.

Babak pertama duel penuh gengsi ini ditutup dengan keunggulan Barcelona 1-0. Sriker baru El Barca dari Brasil, Neymar, berhasil menceploskan bola ke gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez pada menit ke-19. Ini adalah gol pertama Neymar dalam debutnya di el Clasico.

Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Cess Fabregas pada babak kedua, menambah keunggulan El Barca menjadi 2-0 pada menit ke-78. Gol Alexis Sanchez dicetak dengan indah dari luar kotak penalti dengan chip yang membuat penjaga gawang Madrid Diego Lopez tak mampu menjangkau bola karena posisinya terlalu maju ke depan.

Madrid dapat memperkecil kekalahan saat pertandingan memasuki menit pertama injury time, melalui gol Jose Rodriguez, dari sebuah serangan balik yang cepat.

Kemenangan 2-1 ini membuat El Barca makin kukuh di puncak klasemen La Liga dengan poin 28 (hasil sembilan kali menang dan sekali draw). Dari 10 kali pertandingan musim ini, El Barca adalah satu-satunya klub yang belum terkalahkan.

Sedangkan bagi Madrid yang mengumpulkan 22 poin, kekalahan ini tidak menggeser posisi mereka di urutan tiga klasemen, namun selisih poin dengan Barca makin melebar. 

Berita Terkait

BAGIKAN