Zainudin Amali Terpilih Jadi Ketua Golkar Jatim Definitif

Foto: Sayangi.com/Opak

Surabaya, Sayangi.com – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) partai politik biasanya berlangsung tegang dan panas. Namun Musdalub DPD Partai Golkar Jawa Timur yang berlangsung di kantor DPD Golkar Jatim, Surabaya hari ini Kamis (31/10) berlangsung dalam suasana yang sangat guyub dan penuh keakraban.

Bahkan Musdalub yang direncanakan berlangsung sehari selesai dalam waktu kurang dari 30 menit. Hal ini disebabkan semua pandangan Ketua DPD tingkat II, Ormas, dan organisasi sayap Partai Golkar menyatakan dukungan ke Zainudin Amali untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur.

Zainudin Amali yang merupakan wakil ketua Komisi VII DPR, dalam tiga bulan terakhir menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Partai Golkar Jatim menggantikan Martono yang mengundurkan diri. 

Rendra Krisna mewakili DPD tingkat II menyatakan, kesolidan DPD tingkat II mendukung Zainudin Amali dikarenakan figur Zainudin selama menjadi Plt Ketua mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi pergerakan partai. Mekanisme organisasi berjalan baik dan semua pihak dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan. Keberhasilan Zainuddin juga dibuktikan dengan peningkatan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Timur dari 7,2 persen pada Maret 2013 menjadi mendekati 14 persen pada bulan September.

Pada sambutan penutupan, setelah terpilih, Zainudin menyatakan kesiapannya untuk memimpin Partai Golkar dan menjadikan Partai Golkar di Jawa Timur sebagai Partai yang dicintai rakyat. Ia juga akan menjadikan Golkar Jawa Timur menjadi bagian dari kemenangan Partai Golkar secara nasional.

Selanjutnya Zainudin mengharapkan kesediaan DPD II, Ormas, dan Sayap untuk bersama-sama bekerja keras, bahu-membahu meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Timur. Zainudin menyatakan, sisa waktu yang singkat bukan alasan untuk tidak menang. Waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan kerja, kerja, dan kerja membesarkan Partai. Dengan kerja yang intens dan strategi yang benar, Partai Golkar Jawa Timur akan keluar sebagai pemenang.

Musdalub Partai Golkar Jatim dihadiri sejumlah fungsionaris  DPP Partai Golkar seperti Wakil Ketua Umum Sharif Cicip Sutardjo, Priyo Budi Santoso, serta Ridwan Hisjam. (MSR)