Jubir KY Mengundurkan Diri

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Asep Rahmat Fajar secara resmi mengundurkan diri dari jabatanya. Dia beralasann ingin konsentrasi melanjutkan akademiknya.

“Mulai 1 November 2013 saya sudah tidak bertugas sebagai juru bicara KY lagi (mengundurkan diri),” kata Asep, di Jakarta, Jumat (1/11).

Dia mengataakan terima kasih kepada seluruh media atas dukungannya dalam menjalankan tugasnya sebagai juru bicara KY sejak Januari 2011.

“Bagi yang memerlukan pernyataan dari KY, sementara ini bisa menghubungi langsung Komisioner,” kata kata pria kelahiran Sukabumi pada 14 Desember 1977 ini.

Sebelum menjadi Jubir, Asep menjadi tenaga ahli di KY sejak 2005 hingga 2009, dan sempat berhenti dua tahun, yakni 2009-2010 karena melanjutkan S2 nya di International Institute for Sociology of Law di Spanyol.

Setelah menyelesaikan pendidikan S2-nya, mantan ketua MaPPI UI ini kembali ke KY untuk menjadi Jubir.

Asep yang luluys S1 dari Fakultas Hukum UI ini akan melanjutkan pendidikan doktoralnya, politic of law dari perspektif socio legal di Belanda.

“November hingga Desember ini harus persiapan dan Januari insya Allah meluncur ke Belanda. Sekolahnya insya Allah 4 tahun. Tapi skemanya pulang pergi, karena risetnya di Indonesia,” ungkapnya.(ANT)