Lupakan Lorenzo, Marquez Hanya Ingin Konsentrasi

Foto: MotoGP

Sayangi.com – Marc Marquez hanya ingin fokus dan keluar dari tekanan jelang seri penutup MotoGP 2013 di Valencia, Spanyol, 10 Vovember mendatang. Pembalap dari tim Repsol Honda itu mengaku hanya ingin konsentrasi, daripada memikirkan saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo yang tampil cemerlang di beberapa seri terakhir.

“Sekarang, (balapan) di Valencia akan sangat menarik. Saya harus berkonsentrasi pada pekerjaan saya, pada motor dan mencoba menampilkan yang terbaik,” tegas rookie asal Spanyol itu seperti dikutip Eurosport.

“Kami tak boleh lupakan, ini adalah musim pertama saya dan gelar juara itu bukan target, namun demikian saya akan mencoba memberikan 100 persen untuk mendapatkannya,” ujarnya dengan nada optimis.

Keduanya akan saling berusaha memperebutkan gelar juara dunia musim ini pada MotoGP Valencia.

Marquez yang memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 13 poin di atas Lorenzo, masih bisa kehilangan peluangnya merebut gelar juara dunia di musim perdananya.

Hal ini bisa saja terjadi apabila melihat performa spektakuler Lorenzo dalam beberapa seri terakhir, dengan menenangi empat balapan. Sementara Marquez hanya menang sekali.

Marquez tidak harus menang di Valencia, melainkan hanya finis di urutan empat untuk bisa menyamai capaian Kenny Roberts yang jadi juara dunia pada musim perdananya di kelas paling bergengsi pada tahun 1978.