JK: Pilpres Pilih Figur Bukan Partai

Foto: Sayangi.com/Okky

Bandung, Sayangi.com – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut dalam Pilpres 2014 yang menentukan adalah figur bukan partai. Karenanya dia yakin bahwa pada Pemilu 2014 suara Partai Golkar tidak akan terpecah, bila dirinya maju menjadi calon presiden 2014.

“Suara Partai Golkar akan tetap satu, karena Pilpres dan Pemilu itu berbeda. Kalau pilpres itu bukan partai tetapi figur, nah kalau pemilu baru itu suara partai. Jadi suara Golkar tetap satu,” kata Jusuf Kalla, usai menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Gedung Bale Asri Pusdai Kota Bandung, Selasa (5/11).

Lelaki yang kerap dipanggil JK tersebut mengatakan dalam pertarungan pilpres yang keluar bukan suara partai, tetapi suara orang karena masyarakat memilih orang bukan partai.

Di pihak lain, menyangkut pertarungan Pilpres 2014, ia yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih wacana atau masih sekadar usulan.

Akan tetapi, kata JK, secara pribadi dirinya sangat menghargai dan menghormati usulan dari PKB tersebut.

“Jadi untuk sikap saya nanti bagaimana tunggu perkembangan dulu,” kata dia.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu partai yang dikabarkan mendekati Jusuf Kalla agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Wacana tersebut diperkuat rencana pengusungan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Machfud MD atau musisi Rhoma Irama menjadi pendamping JK sebagai calon wakil presiden.(ANT)