United Ditahan Sociedad Tanpa Gol

Foto: Telegraph

San Sebastian, Sayangi.com – Manchester United menyia-nyiakan peluang untuk bergerak ke ambang kualifikasi babak 16 besar Liga Champions ketika upaya Robin van Persie dua kali membentur tiang gawang, saat mereka bermain imbang 0-0 di markas Real Sociedad di Grup A pada Selasa.

Penyerang Belanda itu hampir mencetak gol beberapa saat setelah dirinya menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-60, namun tembakannya ke tiang jauh membentur sisi kanan gawang.

United mendapat hadiah penalti untuk sesuatu yang terlihat “diving” dari Ashley Young pada menit ke-69, namun sepakan keras Van Persie membentur tiang gawang yang sama dan bola memantul untuk dapat diamankan.

Gelandang United asal Belgia Marouane Fellaini diusir keluar lapangan pada menit ke-90, setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Sang juara Inggris tetap memuncaki klasemen grup dengan koleksi delapan angka dari enam pertandingan, sedangkan klub Jerman Bayer Leverkusen tujuh angka, dan Shakhtar Donetsk lima angka setelah mereka bermain imbang 0-0.

Sociedad menghuni dasar klasemen dan berada di ambang eliminasi pada penampilan perdana mereka di kompetisi klub elit Eropa selama satu dekade.

Pelatih United David Moyes awalnya memainkan Javier Hernandez di depan bersama Rooney, dengan Ryan Giggs menghuni lini tengah dan tim tamu mendominasi fase-fase awal pertandingan tanpa memberikan bahaya nyata.

Penampilan Sociedad menjelang turun minum dan bek Alberto de la Bella melepaskan tembakan melengkung mendatar yang melewati tiang gawang pada menit ke-45.

Hernandez menyia-nyiakan peluang bagus pada menit pertama babak kedua ketika pemain Meksiko itu melepaskan tembakan jarak dekat yang melambung di atas mistar, di mana kiper Sociedad Claudio Bravo sudah berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Rooney dan Hernandez kemudian ditarik keluar oleh Moyes, yang memasukkan Van Persie dan Young, dan United terlihat mendapatkan ketajaman yang mereka perlukan.

Wasit menunjuk titik putih ketika Young terjatih meski kelihatannya hanya ada sedikit kontak dengan kapten Sociedad Markel Bergara.

Sociedad berpeluang mencuri kemenangan ketika tembakan Xabi Prieto yang berubah arah karena mengenai Carlos Vela melambung melewati tiang gawang 15 menit sebelum pertandingan usai, namun hasil imbang terlihat sebagai hasil yang adil. (AFP)