Ini 10 Lokasi Menyeramkan Se-Asia

Foto: cnn

Jakarta, Sayangi.com – Setiap negara punya lokasi-loksi keren sekaligus angker untuk dikunjungi lantaran sejarahnya yang kelam. Mulai dari penjara bekas menyiksa tahanan hingga candi yang memiliki nilai mistis menjadi legenda yang langgeng di masyarakat lokal. Asyiknya, menelusuri tempat-tempat ini menjadi keasyikan tersendiri bagi yang punya nyali.

Dilansir situs CNN, Seorang wartawan sekaligus blogger National Geographic, Robert Joe melakukan perjalanan menyelidiki perkotaan di setiap negara yang punya rahasia destinasi yang menakutkan di setiap negara di Asia. “Orang mungkin berpikir ini adalah sebuah pertunjukan penuh hantu. Namun sebenarnya perjalanan ini lebih menunjukkan bahwa setiap tempat yang dikatakan seram itu memiliki sejarah yang dalam,” tutur Joe.

Tat Tak School, Hong Kong
Dikatakan sebagai salah satu lokasi yang paling berhantu di Hong Kong, yang kini ditinggalkan. Sekolah Tat Tak adalah subyek dari banyak kisah menakutkan, termasuk laporan bunuh diri dan hantu seorang perempuan berbaju merah. Beberapa sopir taksi menolak untuk mengambil jalan yang mengarah ke sekolah, yang dikelilingi oleh kuburan dan juga dikabarkan berhantu. Sekolah ini ditampilkan dalam episode 1 dari National Geographic edisi “I Wouldn’t Go In There.”

Lawang Sewu
Sejarah keberadaan hantu bangunan tua di Indonesia ini terkait dengan sejarah kolonialisme di negeri ini. Pada akhir Perang Dunia II, Jepang yang menjajah Indonesia melakukan pertempuran dengan pasukan Indonesaia di depan gedungnya terjadi pertumpahan darah hebat. Sementara di era kependudukan Belanda, ruang bawah tanah Lawang Sewu juga dijadikan sebagai lokasi penyiksaan tahanan.

Goa Chibichiri Okinawa
Pada akhir Perang Dunia II, tentara Jepang diperintahkan untuk bunuh diri daripada menyerah kepada pasukan AS. Puluhan orang melakukannya di berbagai gua di seluruh Okinawa. Banyak warga sipil tewas dan juga bunuh diri. Patung tengkorak dapat ditemukan di gua-gua sebagai peringatan peristiwa. Gua ini dieksplorasi dalam episode 3 dari “I Wouldn’t Go In There” National Geographic.

Rumah Sakit Clark Filipina
Ini bekas rumah sakit Angkatan Darat yang dikatakan telah dihuni oleh hantu tentara yang tewas di sini. Pada tahun 1991, saat Gunung Pinatubo mengalami erupsi. Angkatan Udara AS dievakuasi di Clark Air Base di mana rumah sakit berada.

Bangunan Bagua, Taiwan
Di lepas pantai selatan Taiwan, Green Island menarik wisatawan Taiwan. Pulau ini dulunya koloni hukuman bagi tahanan politik. Penjaranya masih ada, dan pulau ini dikatakan angker oleh mereka yang tewas selama periode Teror Putih penindasan politik (1949-1987).

Bukit Hantu, Penang, Malaysia
“Ini adalah salah satu tempat yang paling menarik bagi saya,” kata Robert Joe. Sebuah museum perang berhantu terletak di atas bukit di mana sebuah benteng yang digunakan oleh Inggris berada. Bunker dan penempatan senjata masih tetap. Di sekitarnya pernah terlihat patung hantu seperti halnya raksasa yang dilaporkan telah dilihat oleh pekerja konstruksi di situs. Tempat ini dikatakan angker oleh seorang perwira Jepang yang meneror penduduk setempat dan mengadakan pemenggalan publik selama Perang Dunia II.

Candi Phra Si Sanphet, Ayutthaya, Thailand
Sekitar 50 tahun yang lalu, sekelompok perampok mencuri emas dari candi Thailand kuno, dan kemudian dikutuk. Cerita tentang kematian mengerikan para pencuri tetap menjadi bagian dari pengetahuan lokal.

Ph Bin Camp penjara Amerika, Vietnam
Para Kandang Macan di Kepulauan Con Dao adalah penjara Perancis dan Amerika-built di mana tahanan Vietnam disiksa, dan di mana warga Vietnam Selatan disiksa Viet Cong.

Tower Of Silence, Diu, India
Menara of Silence, juga dikenal sebagai Dakma, adalah struktur yang digunakan oleh Zoroastrianisme yang dengan sengaja meninggalkan mereka mati dimakan burung bangkai. (FIT)