Piyu Akui Foto Penyidik Itu Adalah Istrinya

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Kisruh kasus perusakan rumah istri kedua Adiguna Sutowo membuat publik semakin bertanya-tanya dengan siapa sebenarnya sosok F yang disebut tersangka perusakan rumah oleh pihak kepolisian. Saat penyidikan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto menunjukkan foto 5 orang perempuan, dua diantaranya diakui Piyu sebagai istrinya.

“Ada lima foto yang diajukan penyidik. Dua di antara foto itu diakui Piyu sebagai istrinya,” kata Kombespol Rikwanto di Jakarta, Kamis (7/11).

Foto yang diberikan kepada Piyu diakui Rikwanto sebagai milik penyidik. Namun, dia tidak bersedia menjelaskan apa kaitan perempuan dalam foto-foto itu dengan kasus perusakan rumah Vika. Rikwanto masih tetap menutupi identitas F yang dimaksudkannya sebagai tersangka.

Rikwanto juga tidak bersedia menjelaskan apakah foto-foto yang diajukan kepada Piyu adalah F yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Menurut keterangan saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara, pelaku perusakan itu adalah seorang perempuan berinisial F.

“Foto-foto yang diakui dan keterangan Piyu akan dikonfirmasi dengan saksi-saksi yang bertemu dan melihat pelaku. Saat kejadian ada tiga saksi yang melihat langsung tersangka F, yaitu dua orang satpam dan seorang pembantu rumah tangga,” tuturnya.

Piyu mendatangi Subdit Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Rabu malam. Dia diperiksa dari pukul 19.00 WIB hingga 20.30 WIB. Rikwanto mengatakan Piyu ditanya 19 pertanyaan oleh penyidik.

Sebelumnya, Rikwanto mengatakan Piyu sudah mengonfirmasi akan memenuhi panggilan penyidik pada pukul 13.00. Namun, kemudian dia menyampaikan kepada penyidik tidak bisa datang karena diminta menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi. Rikwanto mengatakan Piyu meminta pemeriksaan dirinya diundur keesokan harinya. Namun malam harinya, Piyu datang dan memberikan keterangan kepada penyidik. (FIT/Ant)