Pesona Angel Falls, Tempat Turunnya Para Malaikat

Foto: Fine Art America

Venezuela, Sayangi.com – Alam mendaulat air terjun yang satu ini sebagai salah satu air terjun tertinggi dunia. Ketinggiannya yang nyaris satu kilometer membuat pesonanya memikat para pelancong dunia. Adalah Angel Falls atau Air Terjun Malaikat, satu lagi hasil karya Tuhan yang menghiasi tanah Venezuela.

Pesona Air Terjun Malaikat ini berada di kawasan Taman Nasional Canaima di Venezuela. Tebing Gunung Auyantepui setinggi 979 meter itu nampak begitu cantik, pun mistis mengalirkan airnya. Bukan hanya karena ketinggiannya saja air terjun ini dinamai Angel Fall, rupanya nama Angel berasal dari nama pilot pertama yang terbang menjelajahi diatas air terjun tersebut.

Dikutip dari buku 1.000 Ultimate Sight, Minggu (10/11), sang pilot yang diketahui bernama Jimie Angel terbang di atas Gunung Auyantepui pada tahun 1933. Ia pun melihat ada air terjun di ujung gunung dan kemudian tersebutlah nama Angel Falls.

Saat musim panas, Angel Fall akan menyajikan pemandangan serta momen dan fenomena unik yang disebut “falls of the deepest place” atau jatuh ketempat terdalam. Yaitu fenomena dimana volume air yang menurun ketika musim panas terjadi, sehingga membuat airnya sudah habis dan membias sebelum mencapai dasar.

Ada dua cara untuk menikmati pesona Venezuela yang satu ini, yaitu dengan menikmatinya dari bawah  seperti bermain kano disepanjang aliran sungai yang jatuh dari air terjun tersebut. Pun anda bisa menikmatinya keindahannya dari angkasa dengan mengikuti paket tur menggunakan pesawat.

Dengan membayar sekitar 60 dolar AS (Rp 570.000), anda sudah bisa menikmati pemandangan Taman Nasional Canaima dari udara. Air terjun yang nampak seperti pita putih di antara bebatuan cokelat akan segera membuat anda terpana dari dalam pesawat. Ditambah dengan hutan hijau yang kadang diselimuti kabut nan putih. Sungguh mempesonakan mata yang memandang. Air terjun ini pun siap menghipnotis anda dengan khayalan sang malaikat yang akan turun dari sela-sela air yang jatuh. (MSR)