Munchen Pertajam Rekor 30 Tahun

Foto: Bayer Munchen

Berlin, Sayangi.com – Juara Eropa Bayern Munich membuat catatan rekor baru paling lama tak terkalahkan dalam sejarah kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), setelah menang 3-0 di kandang saat melawan Augsburg, Sabtu.

Bayern hingga kini belum terkalahkan dalam 37 pertandingan liga sejak kekalahan terakhir mereka atas Bayer Leverkusen pada Oktober 2012, mengalahkan rekor Hamburg yang tak terkalahkan dalam 36 pertandingan sejak Januari 1983.

“Rekor ini luar biasa, sulit dipercaya. Tidak mudah untuk melakoni 37 pertandingan tanpa satu pun kekalahan. Selamat pada klub,” kata pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang mulai melatih klub itu pada Juni lalu.

“Saya melihat kemajuan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” tambahnya.

Tim asuhan Guardiola, Bayern, akan menjalani percoban besar dalam dua minggu ini ketika berkunjung ke kandang tim urutan kedua Borussia Dortmund untuk melakukan pertemuan laga ulang final Liga Champions musim lalu.

“Dortmund akan menjadi percobaan bagus bagi tim kami. Klub itu merupakan percobaan dalam laga klub selevel kami,” tambahnya.

Guardiola juga membukukan rekor pribadi untuk merayakan pertandingan liga ke-12 tanpa kekalahan – merupakan awal terbaik bagi pelatih Bundesliga dalam sejarah liga, dengan mendapatkan 32 poin.

Juara Liga Champions itu mencetak gol pertama di Allianz Arena Munich ketika bek tengan Jerman Jerome Boateng menjebol gawang lawan saat laga baru berlangsung lima menit.

Pemain sayap Prancis Franck Ribery kemudian melakukan tendangan bebas menit ke-42 untuk melahirkan gol tambahan, sebelum pemain Jerman Thomas Mueller melakukan tendangan penalti lima menit menjelang pertandingan usai. (AFP)