Timnas U-19 Masih Mencari Pahlawan

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tim Nasional Dibawah Usia 19 Tahun (Timnas U-19) masih membuka kesempatan kepada para pemain di tanah air jika mempunyai kemampuan diatas atau minimal sama dengan Timnas U-19 saat ini. “Jika ada pemain yang bisa menunjukan kemampuan diatas pemain timnas u-19 atau minimal sama kami akan membuka diri , “kata Indra Sjafri saat di wawancarai salah satu televisi swasta nasional dalam rangka peringatan hari Pahlawan 10 November. Pelatih Timnas U-19 asal Sumatera Barat itu tampil bersama kiper Ravi Murdianto.

Menurut Indra, dirinya terpaksa melakukan blusukan ke daerah-daerah karena PSSI hingga kini belum ada jenjang pembinaan usia dini.

Indra juga mengatakan pembinaan anak usia dini sejak 12 tahun harus di lakukan jika tidak ingin lagi ada pemain naturalisasi. “Kedepan PSSI harus membina pemain muda,” ucap Indra.  

Sementara itu, menurut Ravi, sosok Indra adalah seorang yang disiplin dan bisa menjadin sosok ayah saat diluar lapangan. Bahkan Indra akan marah jika tahu pemainnya belum makan. “Dia tidak pernah membeda-bedakan pemain” kata Ravi.

Saat ini Timnas U-19 sedang melakukan pelatnas jangka panjang di Batu Malang Jawa Timur sejak 9 November. Menurut Indra dari 40 nama yang telah dipanggil dan hanya dua pemain yang absen karena sedang mengikuti kejuaraan pelajar di Thailand.

Rencananya pada Selasa mendatang Timnas u-19 akan menjalani tes fisik.

Timnas U-19 ditargetkan menembus semifinal Piala Asia pada Oktober 2014 di Myanmar sehingga bisa otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015. (RH)