Suami Dikebumikan, Ratu Atut tak Kuasa Tahan Tangis

Jakarta, Sayangi.com – Jenazah almarhum Hikmat Tomet akhirnya dikebumikan di pemakaman keluarga Atut di kawasan Pabuaran, Serang, Banten, Minggu (10/11/2013). Namun saat janazah dikebumikan, Ratu Atut Chosiyah masih menangis, seolah belum bisa menerima kepergian suaminya itu.

Ratu Atut terlihat lemas sambil bersandar di bahu kerabatnya yang juga menyaksikan pemakaman tersebut. Ia ditemani Airin, istri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Airin. Namun Airin yang juga Wali Kota Tangerang Selatan tersebut berusaha menenangkan Gubernur Banten tersebut.

“Ya Allah, Bapak,” kata Atut singkat sambil meneteskan air mata dan kelihata lemas di samping pemakaman suaminya itu.

Pengunjung pun yang turut mengebumikan janazah Hikmat Tomet hanya terdiam penuh haru. Sebagian dari mereka hanya menyaksikan prosesi saat janazah dimasukkan ke liang lahat tersebut.

Dalam upacara pemakaman ini, hadir Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Ical, sapaan akrabnya memuji almarhum dan menganggapnya sebagai sosok yang sangat amanah dan tekun menjalankan tugas.

“Beliau (Hikmat, red) patut jadi teladan. Meski dipapah oleh dua orang dalam sidang-sidang DPR, beliau selalu hadir padahal dalam keadaan seperti itu,” jelas Ical.