SBY Bukukan Pengalamannya Jadi Presiden, Apa Keberhasilannya?

Foto: Sayangi.com/istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menyiapkan buku yang menceritakan berbagai pengalaman dan pandangannya atas berbagai hal selama menjabat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia sejak 2004.

“Berbagi cerita selalu menyenangkan, apalagi di balik kegiatan saya sebagai Presiden. Banyak (hal tak ter-red) dugaan dan kejutan,” kata SBY dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan pada awal Desember 213 cerita yang penuh kejutan itu akan dibukukannya.

“Saya menulisnya sendiri, termasuk (memilih-red) judulnya, “Selalu Ada Pilihan”.#SAP,” kata Presiden.

Dalam tweetnya, SBY mengatakan akan ada kisah pribadi, cerita- cerita yang penuh kejutan serta banyak pelajaran buat dirinya pribadi.

“Mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita semua,” paparnya.

“Seperti sebuah batik, buku #SAP berisi banyak titik yang dikumpulkan waktu senggang, saat subuh, menjelang tidur dan ditengah perjalanan udara,” kata Yudhoyono.

Ia juga mengatakan buku yang akan ditulisnya itu juga akan berbagai pengalaman dalam memimpin negara yang sangat majemuk.

“Buku ini saya persembahkan kepada presiden mendatang agar lebih siap mengalami tantangan, ujian, dan cobaan seperti yang saya alami,” katanya.

“Saya ingin berbagi pengalaman mengikuti dua kali pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu Presiden yaitu pemilu 2004 dan pemilu 2009.” Presiden menambahkan.

“Anggaplah buku ini hak jawab saya thd gunjingan, kritik, cemooh bahkan fitnah yg saya alami selama memimpin lebih dari 9 thn ini. #SAP.”