Ferrari Gelar Acara Khusus Melepas Massa

Foto: Autosport

Mugello, Sayangi.com – Felipe Massa mengucapkan selamat tinggal kepada ribuan pendukungnya serta pengagum Ferrari di Itlia, Minggu, ketika ia mendapat piala hampir setinggi tubuhnya dalam acara perpisahan dengan tim Formula Satu itu.

“Saya beruntung mendapatkan karir hebat di Ferrari, lebih lama dari yang saya bayangkan sejak awal bergabung dengan tim itu,” kata pebalap Brazil itu kepada wartawan setelah tampil pada perayaan perpisahan di sirkuit Mugello pada acara yang digelar Ferrari di hadapan sekitar 15.000 pengunjung.

Massa, yang masih memiliki acara balapan di Teksan dan Brazil, akan digantikan pebalap Finland Kimi Raikkonen pada lomba tahun depan. Ia menjalani test F1 pertama kali di lintasan itu bersama Sauber pada 2001.

“Ketika saya mulai melakukan balapan karting ketika masih kecil, saya memiliki kaos merah Ferrari dan saya memang selalu mendukung tim itu. Ketika Ayrton Sena di McLaren dan (Nelson) Piquet di Williams, saya tetap bersorak untuk Ferrari,” katanya.

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo serta para petinggi senior tim itu memberikan piala setinggi 1,2 meter kepada pebalap setinggi 1,6 meter itu, dengan tulisan semua 11 grands prix yang dimenanginya besama tim itu.

“Felipe adalah warga Ferrari dan ia tetap merupakan bagian dari catatan sejarah kami,” kata Montezemolo, “Saya kira dengan adanya keputusan ia beralih ke jalan lain merupakan hal baik, bagi dia dan bagi kami juga.” Massa (32), runner-up kejuaraan 2008, belum mengumumkan rencananya pada musim 2014 kendati ia menyebutkan masih berharap tetap membalap di ajang Formula Satu (F1). (reuters)