Fans Madrid Dukung Ronaldo Sabet FIFA Ballon d’Or 2013

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Cristiano Ronaldo mendapat dukungan fans untuk merebut penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013. Dukungan kepada striker Real Madrid itu mengema usai Los Blancos menekuk Real Sociedad dengan skor telak 5-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 9 November lalu. Pada pertandingan tersebut Ronaldo mengemas tiga gol.

Di tengah hingar-bingar suara penonton, ada teriakan dari fans Madrid yang kedengarannya lebih menarik. “Ballon d`Or Cristiano , Ballon d`Or, Ballon d`Or”.

Seperti dilansir Marca, Senin (11/11/2013), rupanya, suporter Madrid menyuarakan dukungannya kepada pemain asal Portugal itu, untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013. Seperti diketahui, Ronaldo bersama winger Bayern Muenchen Franck Ribery, dan Lionel Messi (Barcelona) diunggulkan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini.

Statistik menunjukkan, penampilan Ronaldo musim ini bersama Los Blancos memang sangat cemerlang.

Di dua kompetisi utama yang diikuti Madrid, yakni La Liga dan Liga Champions, Ronaldo berhasil menjadi top skorer. Sejauh ini, total gol yang dicetak Ronaldo di dua kompetisi tersebut telah mencapai 24 gol, 16 gol di La Liga dan delapan gol di Liga Champions. Jika digabung dengan separuh musim lalu, maka Ronaldo telah mencetak 62 gol di sepanjang 2013. Kini, produktifitas Ronaldo dalam setiap pertandingan hampir tak terbendung.

Meski catatannya sangat mendukung untuk meraih penghargaan tersebut, Ronaldo tidak ingin bicara soal penghargaan itu. “Ballon d’Or.. aku tidak khawatir tentang hal itu, saya lebih suka menampilkan permainan di lapangan. Hal itu (Ballon d’Or) tidak tergantung pada saya,” jelas Ronaldo.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada Ronaldo. “Bakat Cristiano menempatkannya di kategori yang berbeda. di luar dari dunia ini. Dia bisa mencetak gol secara rutin dan dengan cara yang luar biasa. “Sulit menemukan kata yang baru untuk menggambarkan sosoknya.”