Djoko Pekik: Pak AM Ingin Proyek Hambalang Segera Selesai

Foto: Sayangi.com/Bara

Jakarta, Sayangi.com – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik, usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahrga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat harus segera selesai.

“Pak AM ingin segera pembangunan proyek sarana dan prasarana Hambalangnya segera selesai agar pendidikan olaharaga di Ragunan cepat dipindahkan pada 2012,” katanya usai diperiksa KPK untuk tersangka Andi Mallarangeng, di KPK Senin (11/11).

Selain itu, Pekik juga menjelaskan kedatangannya membawa dokumen untuk menjelaskan Surat Keputusan (SK) diangkat dirinya sebagai Plt Sesmenpora pengganti Wafid Muharram dalam kasus Wisma Atlet, Palembang.

“Diantaranya pedoman tentang Peraturan Menteri Nomor 193 yang kedua tentang pengangkatan saya sebagai deputi,” jelasnya.

Dalam kasus ini berarti KPK sudah menetapkan 5 tersangka yaitu Deddy Kusdinar, Andi Alfian Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Teuku Bagus Mohamad Noor dan Machfud Suroso. Lalu KPK, sudah menahan 2 tersangka yaitu Mantan Menpora, Andi Mallarangeng dan Kabiro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar.

Sementara untuk tersangka Anas Urbaningrum, KPK menduga mantan Ketua Umum Partai Demokrat menerima hadiah berupa mobil Toyota Harier.(GWH)