Tiga Kali Mangkir, Akhirnya Eddies Diperiksa Hari Ini

Foto: Sayangi.com/Okky Tirto

Jakarta, Sayangi.com – Setelah tiga kali mangkir dari panggilan pihak kepolisian dan sempat dikabarkan buron, akhirnya Eddies datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses pemeriksaan. Eddies datang ke Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sejak pukul 10.00 pagi, dan hingga berita ini diturunkan, Eddies masih dalam pemeriksaan oleh penyidik.

“Yang bersangkutan datang jam 10 pagi tadi, dan sekarang masih dalam pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto di kantornya, Senin 11 November 2013.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, agenda pemeriksaan Eddies bukan hanya seputar kasus penipuan yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan, lebih lanjut Eddies juga akan ditanya seputar alasannya tak hadir dalam 3 kali panggilan sebelumnya, hingga permintaannya untuk mengundur lagi pemeriksaan. Terlebih polisi juga akan mendalami kepergian Eddies ke Singapura beberapa hari lalu itu dalam rangka apa.

“Pemeriksaan sedang berlangsung, kita belum tau sejauh mana hasilnya, dan kenapa yang bersangkutan tidak datang pada saat panggilan kedua dan diundur jadi kamis. Menurut ybs pergi ke singapura ada urusan, saat ini sedang didalami ke singapura dalam rangka apa kamudian didalami juga dalam kaitan kasus yag menimpa suaminya yaitu FL, apakah juga uang-uang yang diterima suaminya itu mengalir kepadanya, saat ini sedang diperiksa” terang Rikwanto.

Seperti diketahui sebelumnya, akibat mangkirnya Eddies dari pemeriksaan ketiga, polisi sempat melakukan pencarian guna menjemput paksa Eddies ke dua lokasi di kawasan Pondok Indah dan Pondok Gede. Namun keberadaan Eddies tak ditemukan di kedua tempat tersebut.

Melalui pengacaranya Eddies sempat memberi permohonan rentang waktu pemeriksaan untuk diundur hingga ia pulang dari Singapura. Terkait kabar buronnya, Eddies kemudian memperlihatkan itikad baiknya mendatangi pihak kepolisian usai dari Singapura, namun menurut Eddies, pihak polisi memintanya untuk datang pada hari senin ini.

Suami Eddies, Ferry Setiawan menjadi tersangka kasus penipuan uang senilai total Rp 45 miliar. Laporan itu diserahkan pada Rabu, 10 Oktober lalu dengan tuduhan penipuan dan tindak pidana pencucian uang. (FIT)