Marzuki Alie Rayakan Ultah Paling Aneh Di Dunia

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.Com – Ketua DPR RI, Marzuki Alie, Senin (11/11) merayakan ulang tahun (ultah) ke-58. Perayaan ultah yang sederhana di ruang rapat pimpinan DPR RI ini dihadiri istri, sahabat, dan para wartawan yang biasa meliput di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Sepanjang hidup baru kali ini ulang tahun saya dirayakan. Karena tidak ada seorangpun di dunia ini yang tahu hari lahir saya yang sebenarnya, kecuali ibu dan bapak saya,”ujar Marzuki.

Sesaat sebelum meniup lilin ulangtahun, Marzuki bercerita bahwa sebenarnya hari lahirnya adalah di bulan Maret, bukan November seperti yang selama ini diketahui banyak orang. Namun entah mengapa di ijazah tanggal lahirnya tertera bulan November. Jadi sejak saat itu ia menggunakan hari kelahiran yang tertera di ijazahnya itu menjadi hari lahirnya.

Seorang wartawan dengan nada bergurau, menyebut HUT Marzkui Alie ini sebagai HUT paling aneh di dunia.

Menurut Marzkui Alie, ibu dan ayahnya tidak mencatat persis tanggal lahirnya. Namun seperti ke-17 saudara kandungnya, untuk mengingat hari kelahiran anaknya, orangtuanya selalu memberi nama sesuai bulan kelahirannya.

“Saudara saya diberi nama Aprilia, karena lahir di bulan April. Junaidi lahir di bulan Juni, dan saya Marzuki lahir di bulan Maret,” kisah Marzuki, diiringi tawa sang istri dan seluruh sahabat yang hadir.

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi rasa syukur Marzuki atas Rahmat dan hidayah yang diberikan Sang Khalik kepada dirinya hingga hari ini. Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada isteri, keluarga dan seluruh sahabat yang mendoakannya di hari ini, hari yang kini dianggapnya sebagai hari kelahirannya. (Ayu/dpr.go.id)