Cedera Paha, Messi Absen 6-8 Pekan

Foto: Barcelona

Madrid, Sayangi.com –  Penyerang Barcelona Lionel Messi terpaksa harus menepi antara enam hingga delapan minggu karena mengalami cedera otot hamstring, pemuncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) menyatakan pada Senin.

Pemain asal Argentina itu mengalami cedera sobek otot hamstring kaki kirinya saat Barcelona menang 4-1 atas Real Betis dalam laga La Liga, Minggu.

Seperti yang diinformasikan oleh Tim Pelayanan Medis Klub, hasil dari tes yang dilakukan senin pagi ini oleh Leo Messi mengkonfirmasi sang pemain mendapat cedera otot yang sobek pada femoral (antara paha belakang dan betis) kaki kirinya. Waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan diperkirakan antara 6 sampai 8 minggu. Pemulihan pertama akan dilakukan di Barcelona dan yang kedua akan dilakukan di Buenos Aires.

Perlu diingat, Messi harus digantikan pada menit ke-19 saat pertandingan Betis-Barça karena cedera tersebut.

Cedera ini merupakan cedera yang ketiga bagi Messi di musim ini. Pada 21 Agustus, saat putaran pertama di Piala Super Spanyol melawan Atlético de Madrid, mendapat cedera pada paha belakang kaki kirinya dan mengakibatkan tidak aktif selama satu minggu. Kemudian di Almería (28 September), ia mendapat gangguan kali ini pada paha belakang kaki kanannya dan mengharuskannya untuk absen selama tiga minggu. (Barcelona)