Akbar Senang Banyak yang Menggelar Konvensi Capres

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengaku senang mulai ada partai dan kelompok masyarakat yang menggelar konvensi untuk memilih calon presiden. Itu artinya bahwa konvensi merupakan cara modern dan demokratis untuk menyeleksi calon pemimpin.

“Ya tentu saya senang ada konvensi setelah dulu Golkar memulianya. Saya berharap tokoh yang menang dalam konvensi juga merupakan tokoh terbaik,” ujar Akbar kepada Sayangi.com di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini dimintai komentarnya terkait dengan penyelenggaraan Konvensi Rakyat Calon Presiden yang diprakarsai tokoh NU Salahuddin Wahid atau Gus Solah cs. Saat dalam kepemimpinan Akbar pada 2004, Partai Golkar menggelar konvensi Capres yang kemudian dimenangkan oleh Jend. Purn Wiranto.

Akbar yakin capres yang dihasilkan melalui konvensi akan memiliki legitimasi yang kuat, terutama dari internal partai. Akbar sempat menyayangkan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Abu Rizal Bakrie tidak meneruskan tradisi konvensi. (S2)