Rudi Rubiandini Akui 3 Kali Temui Widodo di Singapura

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka Kasus Suap Satuan Kerja Khusus (SKK Migas), Rudi Rubiandini, mengakui pernah bertemu dengan pimpinan perusahaan Fossus Energy, Widodo Ratanachaitong di Singapura sebanyak tiga kali.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Rusdi A Bakkar. Namun, dalam setiap pertemuan tersebut tidak ada pemberian uang.

“Pak Rudi ketemu Widodo tiga kali, yang pertama dikenalkan, lalu pamit bertemu di Singapura terus makan malam dan tidak pernah Widodo ngasih uang,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/11).

Namun Rusdi, tidak mengetahui perkenalan antara Widodo dengan Rudi diperantarakan oleh siapa.

“Dikenalkan sama siapa dia (Rudi Rubiandini) lupa,” jelasnya.

Diketahui dalam surat dakwaan Tersangka kasus suap Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), Simon Gunawan Tanjaya, bahwa pihak Pertamina pernah mengadakan rapat antara SKK Migas dan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) pada tanggal 28 Mei 2013 dan 25 Juni 2013 bertempat di kantor SKK Migas, dilakukan rapat shipping coordination (shipcoord) periode ke 2080. Saat itu rapat membahas soal pelelangan kondensat Senipah.

Fossus Energy Ltd sebagai pemenang lelang Senipah periode Juli 2013. Fossus mendapatkan kuota sebanyak 300 ribu Barrel.

Fossus Energy merupakan salah satu perusahaan milik Widodo Ratanachaitong. Widodo sendiri diduga sebagai pihak pemberi suap untuk eks kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.(GWH)