Ini Komentar Jokowi Terkait Sering Jalan dengan Megawati

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengakui dirinya sering jalan bareng dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Namun, Jokowi menampik bahwa kedekatannya tersebut sarat kepentingan politik.

“Wong jalan saja kok. Bagaimana caranya ada indikasi politik? Wong rumah saya kan memang deket, hanya berjarak 2 menit dari rumah beliau. Jalan kaki hanya 5 menit,” kata Jokowi kepada wartawan di Balaikota DKI, Selasa (12/11).

Jokowi mengaku sering bersama Megawati tidak hanya terjadi di Jakarta saja, namun ia mengaku sudah sering jalan bareng ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah.

“Dari dulu. Tidak di Jakarta aja, sejak dari Solo saya sudah sering jalan dengan beliau. Ya intinya, tidak di Solo, tidak di Jakarta. Dari dulu,” jelas Jokowi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Jokowi terhitung sudah tiga kali jalan barsama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertama, dirinya bersama Megawati mengunjungi Waduk Pluit, Waduk Ria-Rio dan makan siang di Warteg.

Kedua, Jokowi bersama Megawati pada peringatan hari Pahlawan tanggal 10 November 2013 dua hari lalu menanam pohon salak di bantaran kali Ciliwung, Jakarta Timur.

Ketiga, Jokowi bersama Megawati menghadiri pemutaran film dokumenter berjudul ‘Trashed’ di Erasmus Huis, kompleks Kedutaan Belanda, Jakarta Selatan, Selasa (11/11) kemarin malam. (GWH)