Piyu Plin Plan Beri Keterangan, Polisi Bakal Panggil Lagi

Foto: sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya berencana kembali memeriksa Satriyo Yudi Wahono alias Piyu, gitaris grup musik Padi. Pemeriksaan kedua ini terkait kapasitas Piyu sebagai saksi dalam kasus perusakan 3 mobil dan rumah Vica Dewayani, istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo.

Adapun Piyu merupakan suami dari Anastasia Florina Limasnax, tersangka utama kasus perusakan rumah istri kedua Adiguna Sutowo. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan pihaknya berencana memanggil kembali Piyu, karena ada keterangan yang berbeda dari Piyu dan keterangan saksi lainnya.

“Kami berencana memanggil dan memeriksa kembali saudara Piyu. Karena ada keterangan berbeda yang diberikannya saat diperiksa penyidik beberapa waktu lalu,” kata Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/11).

Rikwanto menuturkan, Piyu sempat memberikan keterangan berbeda tentang keberadaan istrinya ketika terjadi perusakan. Piyu saat diperiksa mengaku, Flo tengah tidur bersama dengannya saat kejadian. Hal itu berbeda dengan apa yang disampaikan para saksi.

Sebelum diperiksa, saat konferensi pers dengan Adiguna Sutowo, Piyu juga mengatakan bahwa saat kejadian perusakan itu terjadi, istrinya baru pulang dari berobat ke Singapura sementara dirinya tengah berada di Jember, Jawa Timur untuk menghadiri resepsi temannya dan tidak ditemani sang istri.

Adapun sejumlah keterangan saksi dan bukti yang didapatkan polisi, di antaranya rekaman CCTV, menunjukkan Flo merupakan pelaku perusakan.

“Sementara saksi lain terutama Daryono, sopir Adiguna, malam itu mengaku menjemput Flo dari Bengkel Kafe bersama Adiguna dan menuju rumah Vica serta melakukan perusakan,” jelas Rikwanto. (FIT)