10 Brimob Amankan Penggeledahan Rumah Anas

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi masih melakukan penggeledahan di rumah Anas Urbaningrum di Duren Sawit Jakarta Timur. Penyidik KPK tampak membawa mesin penghitung uang ke rumah mantan Ketum Partai Demokrat tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, penyidik masih melakukan penggeledahan. Proses penggeledahan itu dijaga oleh petugas Brimob yang berjumlah sekitar 10 orang. Pantauan Sayangi.com di lokasi penggeledahan belum tampak Anas Urbaningrum ada di rumah tersebut. Awak media yang menunggu di luar rumah hanya mendapati Attiyah Laila, istri Anas Urbaningrum dan kuasa hukum Anas, Firman Wijaya.

Sebelumnya, Juru bicara KPK Johan Budi menjelaskan bahwa penggeledahan di rumah Anas Urbaningrum terkait penyidikan kasus Hambalang dengan tersangka Mahfud Suroso.

“Ada Kegiatan penyidik Hambalang dengan tersangka MS (Mahfud Suroso), sehingga KPK menggeledah rumah atas nama Attiyah Laila,” ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/11).

Diketahui istri dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut adalah mantan komisaris dari PT Dutasari Citralaras, dimana perusahaan itu salah satu sebagai subkontraktor PT Adhi Karya dalam proyek Hambalang senilai Rp 1,52 triliun. Perusahaan itu juga dipimpin Mahfud Suroso. (S2)