Curanmor di Wilayah Polda Riau Kian Marak

Foto : Sayangi.com/Emil

Pekanbaru, Sayangi.com – Kepolisian Daerah Riau menyatakan kasus pencurian sepeda motor di berbagai wilayah kabupaten/kota di wilayahnya makin sering terjadi.

Kasus terakhir yang diterima Humas Polda Riau dan disampaikan kepada wartawan, Selasa (12/11) sore, menimpa Rizki Aulia (24), warga Dusun III, Rimbo panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Dalam laporannya di kepolisian, korban mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam bernomor polisi BM 3908 OB yang diparkirkan di depan kantor sebuah perusahaan penjualan barang-barang elektronik (Master Elektronik) yang berlokasi di Jalan M Yamin, Bangkinang, Kampar.

Kronologi peistiwanya, menurut laporan korban, kendaraannya itu hilang setelah dia mengikuti sebuah kegiatan yang diselenggarakan perusahaan tempatnya bekerja itu selama lebih tiga jam.

“Pada saat itu, seorang karyawan kantor yang bekerja sebagai petugas kebersihan menelpon saya dan mengabarkan kalau motor saya telah hilang. Setelah itu saya ke lokasi dan kemudian melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian,” katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo mengaku telah mendapat laporan tersebut.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Polda Provinsi Riau sebelumnya telah mencatat bahwa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di berbagai wilayah kabupaten/kota di sana kian marak terjadi.

Bahkan berdasarkan laporan yang diterima Polda Riau hampir setiap harinya mencatat adanya kasus curanmor dengan berbagai modus. (MD/Ant)