PSSI Gelar Turnamen Asia untuk Timnas U-19

Foto: BLI

Jakarta, Sayangi.com – PSSI telah membuat kesepakatan dengan empat peserta Piala Asia U-19 2014 dari ASEAN, untuk menggelar sebuah turnamen. Seperti diketahui Timnas U-19 akan terjun di putaran final Piala Asia U-19 2014 yang akan digelar di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.

“AFF fokus untuk membuat turnamen untuk lima negara yang akan tampil di AFC Cup pada Oktober. Kelima tim tersebut kemungkinan tampil di turnamen yang digelar di Vietnam,” kata Sekretaris Jendral PSSI Joko Driyono kepada wartawan di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (12/11).

Selain Indonesia, empat negara lainnya dipastikan ikut dalam turnamen ini adalah Myanmar, Thailand, Australia, dan Vietnam.

Joko Driyono menilai turnamen ini sangat baik untuk persiapan Evan Dimas Dkk. PSSI maupun BTN sangat ingin membawa Timnas U-19 ini bertanding di luar negeri untuk menguji mentalnya.

“Jangan hanya besar di kandang sendiri padahal event timnas U-19 di luar negeri. Kami akan tetap mempertahankan adanya partai away ke luar negeri. Anak-anak juga harus memiliki simulasi laga internasional di luar negeri,” tutupnya. (RH/BLI)