Surat KPK Untuk Anas Cuma Hoax

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan bahwa surat ‘rahasia’ yang diduga berasal dari pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan ditujukan untuk Anas Urbaningrum diragukan kebenarannya.

“Masalah surat untuk Anas itu hoax lah,” kata Ruhut di Jakarta, Rabu (13/11).

Surat tersebut dikabarkan ditemukan dan kemudian disita oleh penyidik KPK, saat melakukan penggeledahan di rumah Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rumah tersebut adalah kediaman Anas Urbaningrum yang kemudian dialihfungsikan menjadi rumah PPI.

Ruhut berpendapat bahwa surat rahasia yang diduga menyebutkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, diragukan kebenarannya karena tidak diketahui nama pengirimnya.

“Logikanya berani sebut nama SBY, tapi masa nggak berani nulis jati diri sang pengirim,” kata Ruhut.

Anggota Komisi III DPR RI itu kemudian berpendapat bahwa dugaan mengenai surat rahasia tersebut hanya bertujuan untuk mempolitisir saja.

Sebelumnya pada Selasa (12/11) juru bicara PPI Mamun Murod Alhabsy menyatakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi telah menyita sepucuk surat “rahasia” yang menurut dia berisi tentang kejanggalan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek komplek olahraga Hambalang.

Mamun mengklaim surat tersebut dikirimkan oleh seseorang yang mengaku sebagai pegawai KPK. Surat tersebut berisi penjelasan keprihatinan bocornya surat perintah penyidikan atas nama Anas Urbaningrum, yang kini menjadi tersangka dugaan korupsi Hambalang.

“Surat itu berasal dari pegawai KPK,” kata Mamun yang tidak secara lengkap menyebutkan identitas pengirimnya.(ANT)