Mahfud MD: Lihatlah Capres dari Rekam Jejak, bukan Visi-Misi

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Tangerang, Sayangi.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengajak masyarakat agar melihat calon presiden bukan dari visi misi tetapi “track record” atau rekam jejak yang sudah pernah dilakukannya.

“Saya mengajak masyarakat untuk melihat sosok calon presiden dari sesuatu yang pernah dilakukan, bukan visi dan misi,” kata Mahfud MD ditemui seusai Diskusi Publik bertema “Pemimpin Bangsa Bicara tentang Pajak dan Indonesia mandiri: Komitmen membangun pajak menuju Indonesia yang lebih baik” di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Rabu (13/11/2013).

Mahfud mengatakan, dengan melihat track record calon pemimpinnya, maka masyarakat tidak akan tertipu saat nantinya memilih.

Sebab, visi misi seorang Capres, bisa saja dibuat oleh tim suksesnya, bukan asli berasal dari buatan calon presiden itu sendiri.

Dengan begitu, lanjut Mahfud, maka masyarakat diharapkan bisa lebih selektif dan mengetahui setiap sosok calon pemimpinnya.

“Masyarakat harus mengetahui track record setiap calon pemimpinnya,” katanya.

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan, dirinya mempunyai cita-cita membangun Indonesia menjadi lebih baik melalui penegakan hukum.

Menurut dia, negara Indonesia gagal meraih cita-cita mensejahterakan rakyatnya karena tidak ada penegakan hukum.

“Indonesia mengalami masalah dalam penegakan hukum. Maka, Indonesia harus lebih baik dalam penegakan hukum ke depannya,” katanya.