Prabowo Bertemu Dubes RI di Malaysia

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Dubes RI untuk Malaysia Hermat Prayitno sebelum menghadiri sidang Mahkamah Tinggi Kota Bharu, Kelantan, untuk mendampingi TKI asal Belu, NTT, Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati.

“Sebelum sidang, Pak Prabowo bertemu dengan Dubes Indonesia untuk Malaysia, Hermat Prayitno. Pertemuan berlangsung di lounge Bandara Sultan Abdul Azis, Kuala Lumpur,” kata Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto, Sudaryono, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pada waktu yang sama, Sudaryono menjelaskan bahwa Prabowo juga bertemu dengan pengacara kondang asal Malaysia, Tan Sri Mohammad Shafee. Pengacara itu sengaja ditunjuk dan dibayar sendiri oleh Prabowo untuk membela Wilfrida dalam persidangan.

Selanjutnya, kata dia, mantan Danjen Kopassus itu bersama dengan Hermat dan Shafee bertolak ke Kelantan menggunakan pesawat jet. Jarak antara Kuala Lumpur dengan Kelantan ditempuh sekitar satu jam.

“Prabowo Subianto berkunjung ke Malaysia guna melanjutkan upaya diplomasi untuk menyelamatkan TKI asal NTT itu,” jelas Wakil Sekjen Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berencana menghadiri persidangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Wilfrida Soik. Sidang akan diselenggarakan pada hari Minggu (17/11) ini dengan agenda pembacaan putusan sela.

Dalam konferensi persnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (16/11), Prabowo mengatakan bahwa sidang lanjutan itu akan memaparkan dua hal yang dapat meringankan hukuman Wilfrida, yakni penjelasan tentang pemeriksaan usia dari rumah sakit dan pemeriksaan kejiwaan.

“Jadi, besok (Minggu) akan mendengarkan keputusan itu, kesaksian dari tim kesehatan karena kemungkinan besar Wilfrida saat kejadian statusnya di bawah umur. Mungkin ada keringanan bila di bawah umur, dan itu sedang kita perjuangkan,” papar Prabowo. (ANT