Putin Akan Bentuk Komisi Penyelidik Jatuhnya Pesawat di Kazan

Foto: Dok. Itar-Tas

Moskow, Sayangi.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin telah mengeluarkan instruksi kepada jajaran pemerintahan Rusia yang terkait untuk membentuk sebuah komisi penyelidikan dalam mengungkap penyebab kecelakaan pesawat Boeing 737 milik maskapai Tatarstan yang jatuh Minggu (17/11) di Bandara Kazan.

Data terakhir yang dilansir kantor berita Itar-Tass menunjukkan seluruh penemupang pesawat yang berjumlah 50 orang meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

Juru bicara Presiden Rusia, Dmitry Peskov mengatakan bahwa segera setelah mendapat laporan adanya kecelakaan pesawat udara, Presiden Putin langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk membentuk komisi khusus yang bertugas menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Presiden menginstruksikan kepada pemerintah federal, kementerian, dan lembaga terkait untuk mengambil langkah-langkah darurat untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan”, kata Dmitry Peskov.

“Putin menyatakan bela sungkawa yang dalam kepada keluarga dan teman dari mereka yang meninggal dalam kecelakaan udara yang mengejutkan itu”, lanjut Peskov.

Sebuah jet Boeing 737 milik maskapai Tatarstan jatuh di Bandara Kazan sekitar jam 19:20 Minggu (17/11) waktu setempat setelah menyelesaikan penerbangan dari bandara Domodedovo Moskow. Dalam proses pendaratan, pesawat tersebut kehilangan keseimbangan dan jatuh ke tanah sehingga menyebabkan ledakan pada bagian tangki bahan bakar. Seluruh penumpang dilaporkan meninggal. (S2)