Seorang Ibu Rumah Tangga Mencabuli Siswa SD di Surabaya

Surabaya, Sayanghi.com – Ternyata kekekerasan seksual terhadap anak bukan dominan dilakukan oleh kaum laki-laki tetapi juga oleh wanita. Kejadian ini dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga, Mus (34) terhadap dua siswa SD, pelajar SMP dan SMA di Surabaya.

Menurut Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, AKP Suratmi, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (16/11), wanita itu bukan karyawati bidang tata usaha di salah satu SD di kawasan Rangkah, tapi kerja serabutan.

Perilaku menyimpang itu sudah dilakukan Mus sejak bulan Juli 2013. Saat mencabuli siswa SD, Mus ternyata melakukannya di sebuah warnet dan bukan di lingkungan sekolah.

Selain itu, Mus sering menyuruh anak-anak korban menonton film-film porno di seluler miliknya..

Polisi terus mengembangkan kasus ini termasuk menyelidiki kemungkinan korban bertambah.

“Petugas masih terus melakukan pengembangan. Sejauh ini, baru ada dua korban, tapi kemungkinan memang masih ada sejumlah korban lain,” tambah Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti Kompol Suparti, dalam kesempatan yang sama.

Akibat perbuatannya, Mus terancam dijerat Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukumam monimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (VAL)