PM Spanyol Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or

Foto: rubentejedorcembrero.blogspot.com

Madrid, Sayangi.com – Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy pada Kamis mendukung pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini, Ballon d’Or.

Sang perdana menteri, yang merupakan penggemar Real Madrid, mengatakan pemain internasional Portugal berusia 28 tahun itu layak memenangi pernghargaan tersebut, meski ia juga memberikan pujian bagi penyerang Barcelona Lionel Messi dan pemain internasional Prancis yang memperkuat Bayern Munich Franck Ribery.

“Saya merupakan penggemar Real Madrid, saya selalu menjadi penggemar Real Madrid. Jika saya dapat memilih, saya akan memberi suara kepada Ronaldo,” kata pemimpin Spanyol itu dalam wawancara dengan radio publik.

Ronaldo lebih difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini, dibanding peraih empat penghargaan pemain terbaik dunia Messi.

Ia mencetak trigol kelimanya musim ini pada Selasa, ketika Portugal mengalahkan Swedia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk keempat kalinya secara beruntun, yang membuat ia telah membukukan 13 gol dari enam pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara.

“Ia mencetak tiga gol di Swedia. Dan saya pikir ia sedang berada dalam penampilan yang impresif. Ia merupakan pemain yang memberikan segalanya, yang melakukan semua upaya. Ya, saya akan memberi suara untuk dia,” kata Rajoy.

Peluang-peluang bagi pemain Portugal itu terlihat meningkat bahkan ketika FIFA mengumumkan pada pekan ini bahwa terdapat perpanjangan waktu dua pekan untuk tenggat akhir pemberian suara sampai 29 November, menegaskan adanya dampak kelelahan, dan membuat para partisipan dapat berubah pikiran dalam memberikan suaranya.

Surat kabar Katalan, yang secara tradisional mendukung Barcelona, mengeluhkan keputusan FIFA, yang terjadi ketika Ronaldo sedang berada dalam penampilan terbaiknya dan Messi harus absen sampai delapan pekan karena robek otot paha belakang.

Perdana menteri Spanyol juga memuji sang rival Ronaldo.

“Tentu saja Messi juga menjalani musim yang hebat,” ucapnya. “Dan Ribery memenangi segalanya, benar kan? Karena mereka memenangi Liga Champions, dan Piala Super Eropa, dan Liga Jerman.” (AFP)