Alves Masuk Daftar Cedera Barcelona

Foto: Goal.com

Madrid, Sayangi.com – Pemain bertahan asal Brazil Dani Alves menjadi bintang Barcelona terakhir yang terpaksa harus menepi setidaknya untuk 10 hari mendatang setelah mengalami cedera betis.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu didera cedera dalam pertandingan persahabatan bersama Brazil dan bakal absen untuk laga kandang Liga Spanyol menghadapi Granada serta pertandingan Liga Champions Barcelona melawan Ajax pekan depan.

“Tes yang dilakukan pada Kamis pagi mengkonfirmasi bahwa Dani Alves mengalami cedera pada otot kecil di betis kanannya. Diperkirakan waktu penyembuhannya sekitar 10 hari,” demikian satu pernyataan dalam website klub.

Dengan absennya Alves itu berarti tim Catalan tersebut tidak diperkuat oleh minimal enam pemain utamanya pada pertandingan akhir pekan.

Lionel Messi dan Victor Valdes merupakan dua pemain yang telah terlebih dahulu absen karena masing-masing mengalami cedera otot paha dan otot betis.

Gerard Pique, Cesc Fabregas dan Jordi Alba harus menepi pula, sementara Xavi Hernandez juga diragukan kebugarannya karena mengalami cedera otot paha. (AFP)