Zainudin Amali: Pidato Akbar di Rapimnas Golkar Menyejukkan

Foto: sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Zainudin Amali memuji pidato Akbar Tandjung saat memberikan pengarahan pada Rapimnas Partai Golkar di Hotel JW Luwansa Jakarta, (22/11). Menurutnya, pidato mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut menyejukkan suasana rapimnas.

“Pidato Akbar Tandjung meneduhkan suasana Rapimnas. Tidak seperti yang diperkirakan banyak orang, pidato Akbar Tandjung dalam pengarahan di Rapimnas Partai Golkar sangat melegakan seluruh peserta Rapimnas,” kata Zainudin kepada Sayangi.com, Jum’at (22/11)

Dalam pengarahannya Akbar Tandjung meminta DPP Partai Golkar untuk lebih memfokuskan perhatian ke Pemilu Legislatif. Hal ini berkaitan dengan perolehan suara partai yang merupakan persyaratan bagi pencalonan presiden. Golkar harus memastikan agar perolehan suara pada pemilu 2014 memenuhi sekurang-kurangnya 20 persen parlemen atau 25 persen suara.

Mengenai pencapresan, Akbar Tandjung menyatakan tetap komit terhadap keputusan partai yang mengusung ARB sebagai calon presiden. Dalam pengarahan yang penuh canda, akbar mengklarifikasi berbagai isu di media. Akbar menyatakan konsisten tidak ada evaluasi pencapresan tetapi mendorong evaluasi kinerja strategi dan tim dalam mengusung pencapresan ARB agar elektabilitas ARB sebagai calon presiden dapat meningkat secara signifikan.

Mengenai adanya baliho  Akbar Tandjung di berbagai daerah dia menjelaskan bahwa baliho itu untuk memperkuat pencitraan partai. Kalau perlu semua orang turun ke lapangan untuk membantu partai dalam memenangkan pemilu 2014. Begitu selesai memberi pengarahan peserta Rapimnas memberi tepuk tangan panjang kepada akbar tandjung yang selalu konsisten memperkuat eksistensi partai Golkar.