Menantu Ratu Atut Siap Rebut KNPI-1 Banten

Foto: sayangi.com/istimewa

Serang, Sayangi.com – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Banten Tanto Warsono Arban yang juga menantu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah resmi mendaftar sebagai kandidat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten, di Serang, Minggu (24/11/2013).

Usai melakukan pendaftaran di Panitia Musda KNPI Banten, Tanto mengaku mendapatkan 64 dukungan organisasi kepemudaan (OKP) dan empat DPD KNPI kabupaten/kota.

Ke-64 OKP tersebut, antara lain HMI Badko Jabodetabek Banten, PMII Banten, Pemuda Al-Khaeriyah, IPNU, HIPMI, dan Kader Muda Demokrat. Dedangkan empat DPD KNPI, yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Serang, dan DPD KNPI Kabupaten Lebak.

“Dalam waktu dekat akan bergabung juga sejumlah OKP dan DPD KNPI kabupaten/kota yang lain,” jelasnya.

Ia mengaku maju mendaftar sebagai kandidat Ketua KNPI Banten didasari keinginan membawa KNPI Banten lebih baik lagi.

Terkait dengan program unggulan yang ditawarkan, Tanto menyatakan bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi pada struktur kepengurusan.

“Kami mengajak OKP berdiri tegak membangun pemuda KNPI berkualitas. KNPI harus berani lebih baik lagi,” katanya.

Menurut dia, jika dirinya terpilih menjadi Ketua KNPI Banten, akan menyusun kepengurusan yang akan diisi oleh kader-kader terbaik dan siap aktif di KNPI.

“Tidak ada kader-kader titipan. Mereka harus menunjukkan ‘skill’ dan ‘performance’,” katanya.

Program lainnya yang akan dilakukan, yakni mewujudkan KNPI PT (Perguruan Tinggi) dengan mengedepankan transparansi dan komunikasi aktif.

“KNPI tidak hanya menaungi OKP, tetapi akan diarahkan pada kampus dengan sasaran mahasiswa,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Musda V KNPI Banten Ikhwan Subhi mengatakan bahwa Tanto W. Arban merupakan pendftar pertama bakal calon Ketua KNPI Banten yang akan ditentukan pada Musda KNPI Banten pada tanggal 13–14 Desember 2013.

“Sejak dibuka pada tanggal 22 November, baru satu kandidat yang sudah resmi mendaftar, yakni Saudara Tanto W. Arban,” katanya.

Musda V KNPI Banten yang akan dilaksanakan pada tanggal 13–14 Desember akan diikuti sebanyak 95 organisasi kepemudaan termasuk DPD KNPI kabupaten/kota.