Properti dan Otomotif, Dua Sektor Yang Pantang Terhambat

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Perindustrian Moh Saleh Hidayat mengatakan, ada dua sektor perekonomian yang pertumbuhannya jangan sampai terhambat, karena dikhawatirkan berpotensi menghambat perekonomian nasional.

“Dua sektor, yaitu otomotif dan properti jangan sampai ‘growth’-nya terhambat karena akan menghambat pertumbuhan ekonomi nasional,” kata di Jakarta. Terkait dengan sektor properti, menurut Hidayat, pemerintah percaya bahwa sektor tersebut memiliki potensi yang luar biasa dan multiplier effect (dampak berganda) yang juga besar.

Apalagi, ujar dia, properti juga industri yang baik padat tenaga kerja maupun padat modal sehingga membutuhkan jalinan kerja sama antara berbagai pihak pemangku kepentingan. Ia mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan perekonomian tertinggi di kawasan ASEAN dan tertinggi kedua di dunia setelah Cina.

Menperin juga mengemukakan, pemerintah akan terus mengkaji berbagai insentif, baik fiskal maupun non-fiskal dalam mendorong daya saing sektor properti. (MSR/Kemenperin)