Satpol PP-WH Aceh Tangkap Germo dan Pasangan Mesum

Banda Aceh, Sayangi.com – Satuan Polisi Pamong Praja-Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) kota Banda Aceh berhasil mengamankan seorang germo HE (35) dan satu pasangan RL (24) dan Ros (44) yang sedang berbuat mesum di salon Aslina, Merduati Banda Aceh, Kamis (28/11).

Menurut keterangan Kasi Penegak Peraturan Syariat Islam Satpol WH Banda Aceh, Effendi, penangkapan ini bermula dari kecurigaan warga sekitar yang melihat seorang laki-laki masuk ke dalam salon.

Saat petugas menangkap pasangan mesum itu sekitar pukul 11.45 Wib, keduanya sudah setengah telanjang. “Pasangan tersebut sudah tidak lagi menggunakan celana dan mengetahui ada petugas datang, pasangan meusum tersebut langsung bersembunyi di bawah tangga yang ada di lantai 1 di toko salon tersebut,” ujar Effendi.

Dijelaskan oleh Effendi, Ros sudah pernah ditangkap oleh pihak petugas sebelumnya. Saat ini, Ros kembali tertangkap dengan kasus yang sama. Oleh karena itu, kita akan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sedangkan untuk pemilik usaha, katanya, juga akan dilakukan penindakan yang tegas. Karena telah melanggar Qanun nomor 14 tahun 2003 Pasal 6 ayat 1 tentang khalwat dan meusum. “Pasal 6 ayat 1 itu berbunyi ‘setiap orang/badan usaha dilarang memberikan fasilitas yang melanggar Syariat Islam,” tukasnya.

Oleh karena itu dalam waktu dekat kita akan melakukan penyegelan tempat usaha tersebut. Karena sudah jelas tempat usaha tersebut telah melanggar aturan yang ada. “Kita akan segel tempat usaha itu, karena memang salon itu tidak ada izin,” imbuhnya.

┬átahun 2003 Pasal 6 ayat 1 tentang khalwat dan meusum. “Pasal 6 ayat 1 itu berbunyi ‘setiap orang/badan usaha dilarang memberikan fasilitas yang melanggar Syariat Islam,” tukasnya.

Oleh karena itu dalam waktu dekat kita akan meminta untuk disegel tempat usaha tersebut. Karena sudah jelas tempat usaha tersebut telah melanggar aturan yang ada. “Kita akan segel tempat usaha itu, karena memang salon itu tidak ada izin,” imbuhnya. (VAL)