Ribuan Fans Madrid Gunakan Topeng Ronaldo

Foto: sports.ndtv.com

Madrid, Sayangi.com – Ribuan penggemar Real Madrid mengenakan topeng yang menggambarkan wajah Cristiano Ronaldo menjelang pertandingan mereka dengan Galatasaray pada Kamis untuk mendukung upaya bintang Portugis itu memenangkan Ballon d’Or untuk kedua kalinya .

Para pendukung juga mengangkat spanduk besar di tribun utara Santiago Bernabeu bertuliskan ” Cristiano Ronaldo , Ballon d’Or ” bersama gambar wajah sang pemain.

Dukungan ini menyusull komentar miring dari Presiden FIFA Sepp Blatter di mana ia menggambarkan Ronaldo sebagai ” komandan ” dan mengejek sikapnya di lapangan , sementara juga mengatakan secara pribadi ia lebih suka pemain Barcelona Lionel Messi.

Komentar itu membuat berang kubu Madrid. Namun Ronaldo sendiri membalas komentar tersebut dengan tetap menunjukkan rasa hormat dan pertimbangan bahwa FIFA memiliki arti baginya, klub dan negaranya.

Saat laga itu, Ronaldo duduk di bangku penonton untuk pertama kalinya musim ini karena cedera otot ringan .

Cedera adalah satu-satunya hal yang mampu menghentikannya mencetak gol yang luar biasa musim ini karena ia telah terjaring 32 kali dalam 22 pertandingan untuk klub dan negara .

Rekor itu telah membuatnya favorit dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia Tahun pada Januari mendatang, terutama sejak FIFA memperpanjang tanggal penutupan untuk orang yang masuk nominasi selama dua minggu sampai Jumat ini, 29 November .

Ronaldo memenangkan penghargaan pada tahun 2008 setelah membawa Manchester United menjuarai Liga Champions, namun selalu di belakang Messi dalam pemungutan suara setiap tahun sejak ia membuat rekor dunia transfer ketika pindah ke Madrid empat tahun lalu .

Messi dan Franck Ribery diharapkan menjadi saingan utama Ronaldo untuk penghargaan tahun ini dengan tiga nama finalis diumumkan pada 9 Desember menjelang upacara penghargaan di Zurich pada 13 Januari.