Adam Jordan: Pemimpin Itu Mestinya Jangan Mempersulit Rakyat

Pekerjaan di dunia entertainment membuat Adam Jordan harus sering menghabiskan waktunya di lokasi syuting. Akan tetapi, Adam tetap memiliki cukup waktu untuk mengamati perkembangan Pemilihan Umum 2014. Walaupun ia pernah ditawarkan untuk bergabung dalam partai politik, tetapi saat ini ia  belum memikirkan hal tersebut dan lebih memilih dunia keartisannya. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah pemimpin yang mengutamakan kesejahteraan rakyat. Berikut penuturan Adam Jordan yang dirangkum oleh wartawan sayangi.com, Gayatri A.A.

Bagaimana pendapat mengenai Pemilihan Umum 2014 yang akan diselenggarakan sebentar lagi?
Sebagai warga negara yang baik tentunya harus turut serta dan berkewajiban untuk ikut memberikan hak pilihnya. Jadi ya sebagai masyarakat Indonesia yang baik ya tentunya saya akan ikut memilih calon pemimpin berikutnya.

Karakter pemimpin seperti apa yang seharusnya cocok untuk memimpin Indonesia?
Pemimpin berikutnya tentunya harus mementingkan kesejahteraan dan kemudahan bagi rakyat. Intinya ya jangan mempersulit dan menyusahkan rakyat. Saya rasa ini standard dan harapan masyarakat di seluruh negara pastinya menginginkan agar rakyatnya sejahtera.

Menurut Adam bagaimana dengan kepemimpinan di Indonesia saat ini?
Tentunya saya sebagai masyarakat pastinya menginginkan agar semua hal menjadi lebih baik. Yang jelas semua pasti tergantung bagaimana masyarakat yang merasakannya dan apakah terjadi perubahan-perubahan di masyarakat.

Kalau mengenai peran dari Bapak Gubernur  DKI Jakarta yang baru saat ini?
Ya saya berharap semua mudah-mudahan menjadi lebih baik, dalam hal kemacetan maupun banjir di Jakarta. Saya juga mendukung agar beliau dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perannya. Tentunya semua ini agar Jakarta dapat dibenahi menjadi lebih baik kedepannya.

Andaikata Pak Jokowi mencalonkan diri menjadi presiden?
Saya rasa setiap warga negara itu kan berhak untuk menjadi presiden. Haknya itulah yang harus kita hormati. Tapi pada dasarnya apapun yang terbaik untuk Indonesia dan masyarakatnya harus menjadi tujuan utama yang kita kedepankan.

Harapan secara umum terhadap Indonesia kedepannya?
Iya yang pasti agar rakyat Indonesia lebih sejahtera dan makmur dalam berbagai aspek. Saya rasa Indonesia sebagai negara berkembang sedang proses untuk menjadi lebih baik dalam aspek-aspek di masyarakat.Ya kita sebagai masyarakat pastinya berharap seperti itu.

Berminat untuk terjun ke dunia politik?
Ya wallahualam, apa yang terjadi kedepannya kita gak ada yang tahu. Semua dikembalikan ke Allah SWT, yang penting pada dasarnya kita berharap yang terbaik untuk semua pihak.