Kapolda Sumsel Minta Kerjasama Kepala Daerah Atasi Kejahatan

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution mengharapkan kepada bupati dan wali kota untuk dapat membantu aparatnya dengan turun bersama dalam mengatasi tidak kejahatan yang kini semakin mengkhawatirkan.

“Pihaknya belum bisa berbuat banyak jika tidak mendapat dukungan masyarakat termasuk bupati dan wali kota,” kata Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution pada acara rapat koordinasi forum pimpinan daerah di Palembang, Senin (2/12).

Ia mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas terutama yang melakukan aksi kejahatan dan melakukan perlawanan.

“Bahkan kadang-kadang bisa saja menimbulkan aksi anarkis,” ujar dia.

Sehubungan hal itu dalam upaya menekan aksi kejahatan di provinsi tersebut, pihaknya memerlukan dukungan dari semua pihak.

Apalagi sekarang kasus kejahatan terutama narkoba dan judi sudah masuk ke desa-desa di wilayah hukum Polda sumsel.

Untuk narkoba sudah sampai ke desa-desa yang peredaran dan jumlahnya cukup mengkhawatirkan.

Hal ini karena beberapa waktu lalu pihaknya menyita sekitar 500 pil ekstasi di salah satu desa di Kabupaten Ogan komering Ulu Timur.

Bahkan, sebelumnya juga disita dua kilogram sabu dan 10.500 pil ekstasi yang diedarkan para bandar yang ada di daerah ini.

Begitu juga judi, baik sabung ayam, toto gelap dan berbagai jenis lainnya sampai masuk ke desa-desa sehingga perlu diantisipasi bersama.

Jadi untuk mengatasi itu semua perlu dukungan dari semua pihak termasuk bupati dan wali kota.

Rapat koordinadi forum pimpinan daerah itu dipimpin Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan dihadiri sejumlah bupati. (ANT)