Ahok Tuding Pengelola Plaza Semanggi Kurang Ajar Memanfaatkan Veteran

beritajakarta.com

Semanggi, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan kekesalannya kepada pihak pengelola Plaza Semanggi yang dinilai memanfatkan para veteran untuk menolak penutupan akses masuk Plaza Semanggi. Meskipun begitu, penutupan akan tetap dilakukan karena akses tersebut dianggap menimbulkan kemacetan.

“Tapi yang kurang ajar pemilik mal, yang manfaatin para pejuang untuk keuntungan pribadi. Itu yang kurang ajar,” tegasnya, Selasa (3/12).

Untuk menyelesaikan persoalan itu, Basuki akan mengajak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang memiliki gedung di kompleks Plaza Semanggi, dan ikut menolak penutupan jalan tersebut untuk duduk bersama.

“Dari dulu emang nggak layak, harus ditutup permanen. Yang protes kan veteran-veteran. Itu dia kita harus duduk bersama,” ujarnya.

Meski para veteran itu menolak, dikatakan Basuki, pihaknya menghargai para veteran sebagai pejuang bangsa. Lantaran itu pembahasan penutupan akses jalan bersama dengan legiun veteran akan dilakukan dengan cara-cara persuasif.

“Kita hargai veteran, mereka orang tua kita perang pakai bambu runcing mati buat kita. Masak kita kurang ajar sama beliau,” ucap Basuki. (BJ)