Pilihan Tersulit Dalam Sejarah: Messi atau Ronaldo Terbaik?

Foto: BBC

Paris, Sayangi.com – Presiden organisasi sepakbola Eropa Michel Platini mengatakan, pilihan antara Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Frank Ribery untuk gelar pemain terbaik merupakan hal “tersulit dalam sejarah” penghargaan itu.

Dalam wawancara dengan harian olahraga Spanyol “AS”, Platini mengatakan tiga pemain itu merupakan favorit untuk merebut gelar pemain terbaik.

Hadiah Ballon d’Or akan dianugerahkan pada tanggal 13 Januari mendatang dengan pemungutan suara tertutup pada 29 November. Messi membantu Barcelona meraih gelar La Liga musim lalu, sementara Ronaldo juga bermain bagus untuk Real Madrid dan tim nasional Portugal. Ribery menjadi salah satu bintang Bayern Muenchen yang meraih tiga gelar pada musim pertandingan lalu.

Namun Platini menyayangkan tidak adanya pemain Spanyol yang meraih gelar terbaik setelah timnas negara itu memenangkan Piala Dunia 2010. Messi yang justru saat itu meraih penghargaan Ballon d’Or. “Saya setuju bahwa pada 2010, pemenang Ballon d’Or seharusnya pemain Spanyol,” kata Messi yang pernah meraih tiga kali gelar pemain terbaik tersebut. (MSR/BBC)